Belajar Yuk!

Forum untuk diskusi pelajaran Fisika. Kalo mau ngobrolin yang lain juga boleh.
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin

Share | 
 

 Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Wed Jun 24, 2009 11:03 pm

Jawabannya:
"benar"


Tapi kalian jangan takut dulu, ada penjelasan yang harus kalian ketahui. Sebelum Om Admin jelasin, ada yang mau ngebantah atau kasi alasan pendukung? terserah deh.

Cool
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
7tenz
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 56
Jumlah Atom : 2797
Reputation : 0
Join date : 22.06.09
Age : 23
Lokasi : PontiChild

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Thu Jun 25, 2009 5:27 pm

ya pasty ngebantah. . . siapa mau bumi d telan matahari. . .

Bagaimana menyelamatkan Bumi?
Jika Bumi berada
pada jarak 1.15 SA (saat ini 1 SA) maka ia akan dapat selamat dari fasa
pengembangan Matahari tersebut. . .(SA it satuan atw ap ya?)

Nah bagaimana bisa membawa Bumi ke
posisi itu??
Parah Alih menyarankan agar teknologi masa depan dapat mencari
cara untuk menambah kecepatan Bumi agar bisa bergerak spiral keluar
dari Matahari menuju titik selamat tersebut. . .

Dan masi ada waktu miliaran tahu matahari akan menbesar dan menelan bumi. . .
maka. . .
moga teknologi masa depan bisa menyelamatkan Bumi . . .
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Thu Jun 25, 2009 5:54 pm

Siapa lagi yang mau comment sebelum Om Admin kasi penjelasan?

Makin banyak pendapat kan makin seru.
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
kimvaniakimvania
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 47
Jumlah Atom : 2796
Reputation : 2
Join date : 24.06.09
Age : 22
Lokasi : bikini bottom

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Fri Jun 26, 2009 12:04 pm

waw . jadi kayak cerita doraemon nih . hha .

memang benar kog , om admin .. tapi itu khan masih ada milyaran tahun lagi .

pokoknya , bumi tak bisa menolong diri ..
waktu ntar bumi masuk dalam orbit nya si matahari , bumi bakal tabrak"an dengan partikel gas yang ada di sekitar matahari itu loh ..
lalu orbit nya ntar menyusut jadi bergerak spiral ke dalam si matahari lalu terbakar ..


- TAMAT -
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Sat Jun 27, 2009 10:53 am

Yang dikatakan kim itu benar. Biar lebih jelas om admin coba jelasin juga.

Buat Tenz, SA = Satuan Astronomy. Kalau dalam bahasa inggris namanya AU = Astronomical Unit.

1 SA = 150 juta km. Itu adalah jarak rata-rata bumi ke matahari.

Sumber energi matahari berasal dari reaksi fusi hidrogen di bagian inti. Dalam jangka waktu beberapa milyar tahun lagi, hidrogen di bagian inti akan habis. Jadi reaksi fusi akan berlanjut ke bagian luar matahari. Karena reaksi fusi terjadi di luar, maka gravitasi dan matahari dak mampu menahan efek reaksi tersebut sehingga matahari akan mengembang keluar. Bumi juga akan disapu bersih oleh matahari yang ukurannya membesar, jadi jangan harap bisa selamat. Ketika mengembang, warna matahari akan berubah menjadi kemerahan karena penurunan suhu. Kenapa suhunya turun, karena reaksi fusi di kulit hanya menggunakan hidrogen yang masih tersisa di sana. jadi bahan bakarnya gak banyak lagi, ya turunlah suhunya.

Pada fase ini matahari dimasukkan ke dalam kelompok bintang "Raksasa Merah" atau dalam bahasa khek singkawang disebut "Red Giant", hehehe....
Disebut raksasa karena ukurannya makin besar.
Disebut merah karena warnaya berubah menjadi merah.
Tapi ingat, suhunya udah gak setinggi suhu mula-mula.
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Sat Jun 27, 2009 12:11 pm

Moga2...
Para ilmuwan bisa menemukan jalan keluar untuk masalah ini...
Sapa tahu mereka bs menemukan teknologi untuk mengatasinya...
Kan masih ada byk waktu...
lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
7tenz
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 56
Jumlah Atom : 2797
Reputation : 0
Join date : 22.06.09
Age : 23
Lokasi : PontiChild

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Sun Jun 28, 2009 5:42 pm

Ap ada kaitanya dengan PLANET X atau NIBIRU yg dekarang d teliti NASA???
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Mon Jun 29, 2009 11:25 am

7tenz wrote:
Ap ada kaitanya dengan PLANET X atau NIBIRU yg dekarang d teliti NASA???

Gak berkaitan. Planet X itu kan masih hipotesa. Belum ada, makanya disebut "X".
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
RiX The "ThiRTeeN"
Belum Ada Peringkat


Jumlah posting : 23
Jumlah Atom : 2751
Reputation : -1
Join date : 26.06.09
Age : 21
Lokasi : NeThErWoRlD

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Mon Jun 29, 2009 9:39 pm

PLANET X itu dimana dan apa pak?!? scratch scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Wed Jul 01, 2009 1:14 am

RiX The "ThiRTeeN" wrote:
PLANET X itu dimana dan apa pak?!? scratch scratch scratch

Planet X itu cuma perkiraan aja Ric. Jadi letaknya ya gak jelas karena benda itu belum tentu ada. Makanya disebut X. Planet X dianggap sebagai benda langit yang berada di luar orbit pluto dan lintasannya bersilangan dengan bumi. Jadi ada kemungkinan akan bertabrakan dengan bumi. Tapi ingat, namanya juga X, dugaan aja.
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
7tenz
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 56
Jumlah Atom : 2797
Reputation : 0
Join date : 22.06.09
Age : 23
Lokasi : PontiChild

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Thu Jul 02, 2009 10:31 pm

Admin wrote:
Yang dikatakan kim itu benar. Biar lebih jelas om admin coba jelasin juga.

Buat Tenz, SA = Satuan Astronomy. Kalau dalam bahasa inggris namanya AU = Astronomical Unit.

1 SA = 150 juta km. Itu adalah jarak rata-rata bumi ke matahari.

Sumber energi matahari berasal dari reaksi fusi hidrogen di bagian inti. Dalam jangka waktu beberapa milyar tahun lagi, hidrogen di bagian inti akan habis. Jadi reaksi fusi akan berlanjut ke bagian luar matahari. Karena reaksi fusi terjadi di luar, maka gravitasi dan matahari dak mampu menahan efek reaksi tersebut sehingga matahari akan mengembang keluar. Bumi juga akan disapu bersih oleh matahari yang ukurannya membesar, jadi jangan harap bisa selamat. Ketika mengembang, warna matahari akan berubah menjadi kemerahan karena penurunan suhu. Kenapa suhunya turun, karena reaksi fusi di kulit hanya menggunakan hidrogen yang masih tersisa di sana. jadi bahan bakarnya gak banyak lagi, ya turunlah suhunya.

Pada fase ini matahari dimasukkan ke dalam kelompok bintang "Raksasa Merah" atau dalam bahasa khek singkawang disebut "Red Giant", hehehe....
Disebut raksasa karena ukurannya makin besar.
Disebut merah karena warnaya berubah menjadi merah.
Tapi ingat, suhunya udah gak setinggi suhu mula-mula.


pada fase ini matahari dimasukkan ke dalam kelompok bintang "Raksasa Merah" . . .

brarti masi ada planet yg punta bintang seperti matahari???
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Thu Jul 02, 2009 10:54 pm

Banyak sekali bintang yang sudah masuk dalam fase raksasa merah. Banyak juga bintang yang mirip dengan matahari saat ini.
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
kimvaniakimvania
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 47
Jumlah Atom : 2796
Reputation : 2
Join date : 24.06.09
Age : 22
Lokasi : bikini bottom

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Fri Jul 03, 2009 11:31 am

udah ngerti um , tendra ??

nah , untuk si mysterious name ..
ilmuwan gag bakal bisa lah memungkiri hal ini supaya tak terjadi ..
soalnya ini udah hukum alam . takdir bumi ..

gitu ..
Kembali Ke Atas Go down
7tenz
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 56
Jumlah Atom : 2797
Reputation : 0
Join date : 22.06.09
Age : 23
Lokasi : PontiChild

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Fri Jul 03, 2009 9:43 pm

yah dha. .
berharap aja dhe. . . wkwkwk .. .

banyak bintang yg mirip dgn matahari. . .
brarti kemungkinan besar qt bisa pindah planet dgn roket kecepatan cahaya pd saat bumi d telan matahari. . .
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Sat Jul 04, 2009 9:56 am

Kalau dengan teknologi roket gak bakal bisa tenz. Kecepatannya gak bakal mendekati kecepatan cahaya. Kalau pun bisa, maka kecepatan cahaya gak boleh digunakan dalam atmosfer bumi kerena pesawat bisa menguap abis karena gesekan.

Yang pasti, matahari emang akan membesar dalam kurun waktu 4 milyar tahu ke atas sesuai perkiraan. Untuk kurun waktu selama itu, bukanlah sesuatu yang perlu kita kwatirkan sekarang. Kita gak tahu bagaimana jadinya dengan peradaban manusia selama mencapai waktu itu. Mungkin aja udah musnah duluan atau bisa saja sudah sampai ke tahap yang tidak kita bayangkan sama sekali.
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Tue Jul 07, 2009 8:22 pm

Doa aja deh supaya bumi gak hancur...
lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
7tenz
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 56
Jumlah Atom : 2797
Reputation : 0
Join date : 22.06.09
Age : 23
Lokasi : PontiChild

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Mon Jul 13, 2009 11:35 pm

AMIN
What a Face
Kembali Ke Atas Go down
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Thu Jul 16, 2009 7:16 pm

Yg lain jg doa dong...
lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Egi Septian
Junior
Junior


Jumlah posting : 108
Jumlah Atom : 2898
Reputation : 2
Join date : 08.06.09
Age : 20

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Sun Jul 26, 2009 6:43 pm

sedna tuh lainkah ama planet nibiru tp katanya sedna tuh adalah planet yg lbh sama dgn pluto besarnya tapi yg kubacasih dia hampir sama dgn bumi
Kembali Ke Atas Go down
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Thu Jul 30, 2009 9:56 pm

Gak ngerti Egi ngomong apa???
confused confused confused
Kembali Ke Atas Go down
mungkinveryandi
Junior
Junior


Jumlah posting : 379
Jumlah Atom : 3101
Reputation : 15
Join date : 11.09.09
Age : 20
Lokasi : rumah pak eddy..

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Sat Sep 12, 2009 10:34 pm

KeNaPa GaQ BuMi Yg TeLaN MaTaHaRi Aj??


lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
--->10-10-10 <---
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 3145
Jumlah Atom : 6397
Reputation : 36
Join date : 27.08.09
Age : 107
Lokasi : khuntien

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Sat Sep 12, 2009 10:41 pm

KALO BUMI NELAN MATAHARI TETAP KITA MATI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?ref=profile&amp;amp;id=1
Egi Septian
Junior
Junior


Jumlah posting : 108
Jumlah Atom : 2898
Reputation : 2
Join date : 08.06.09
Age : 20

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Mon Sep 14, 2009 8:31 pm

ga nyambung nih archi ya ga ver? pig pig
Kembali Ke Atas Go down
--->10-10-10 <---
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 3145
Jumlah Atom : 6397
Reputation : 36
Join date : 27.08.09
Age : 107
Lokasi : khuntien

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Mon Sep 14, 2009 8:51 pm

ya udh

kalo bumi nelan matahari bakal terjadi:
-bumi semakin panas
-semua org mati
-Matahari akan tiada!

tul ga? lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?ref=profile&amp;amp;id=1
Egi Septian
Junior
Junior


Jumlah posting : 108
Jumlah Atom : 2898
Reputation : 2
Join date : 08.06.09
Age : 20

PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Wed Sep 16, 2009 3:03 pm

eeh kalian tuh jgn curanglah **** eh reputationnya dikurangi terus bah... !!! Sad Sad Sad Sad
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???   Today at 9:22 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Benarkah matahari akan membesar dan menelan bumi???
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 4Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Belajar Yuk! :: Pelajaran Lain :: Astronomi-
Navigasi: