Belajar Yuk!

Forum untuk diskusi pelajaran Fisika. Kalo mau ngobrolin yang lain juga boleh.
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin

Share | 
 

 bumikah satu-satunya ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
dwiosiana-
Junior
Junior


Jumlah posting : 353
Jumlah Atom : 3264
Reputation : 10
Join date : 11.06.09
Age : 22
Lokasi : pontianak .

PostSubyek: bumikah satu-satunya ?   Sun Jun 21, 2009 5:34 pm

hmm,..
menurut xan,
selain bumi, mungkin ngag sih ad planet yang bisa ditinggali ?
misalnya aja mars.
Kembali Ke Atas Go down
http://starishd.blogspot.com
Dizy Almond
Senior
Senior


Jumlah posting : 595
Jumlah Atom : 3538
Reputation : 18
Join date : 08.06.09
Age : 21
Lokasi : pontianak

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Sun Jun 21, 2009 7:55 pm

Emanxnya mars bs ditinggaln ya.........................
kok ak gx prnah tw sih...........
Ak merasa ada planet yg bs ditinggali sama sperti bumi
hanya sj di luar sstem tata surya bima sakti..........
jauh di luar sn ak rasa ada kehidupn persis sperti di bumi..........
hanya merasa blom ada buktiny................
hehehehehehehehehehehehehehehehe

lol! lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Sun Jun 21, 2009 9:12 pm

Om Admin paling suka nih topik astronomi.
Ehem..ehem...

Buat Putu:
Bumi bukan di sistem tata surya bimasakti.
Tata surya adalah Matahari dan benda-benda langit yang mengelilinginya. (salah satunya bumi)
Bimasakti adalah nama galaksi tempat tata surya kita berada.
Di dalam galaksi bimasakti, terdapat milyaran bintang. Perkiraan sih ada 400 milyar bintang. Salah satu bintang di galaksi bimasakti bernama matahari. Bumi adalah benda langit yang mengelilingi matahari. Gitu Put.

Buat Dwi dan semuanya:
Emang lagi diselidiki tentang kemungkinan kehidupan di Mars. Faktor pendukung kehidupan yang penting adalah air. Makanya saat ini sedang diteliti apakah di kutub Mars ada air di bagian bawahnya. Kalau untuk sampai tahap kolonisasi manusia ke mars sih masih jauh lah. Hehehe....
Kalau kehidupan di tempat lain, kita semua gak tahu. Om Admin pernah nonton film yang judulnya "Contact". Idenya tuh dari Carl Sagan, mantan astronot NASA. Dalam film itu ada satu kalimat kira2 begini:
"sangat mubajir kalau Tuhan ciptakan alam semesta yang begitu luas tapi hanya bumi yang ada kehidupan".
Jadi, silahkan persepsikan sendiri maksudnya, hehehehe...
Hati-hati, jangan sampai jadi atheis ya!

Any other question?
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Dizy Almond
Senior
Senior


Jumlah posting : 595
Jumlah Atom : 3538
Reputation : 18
Join date : 08.06.09
Age : 21
Lokasi : pontianak

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Sun Jun 21, 2009 9:37 pm

Ooooooohhhhhhhhhhhhhhh gtu..................
jd slh deh........................

jd maluuuuuuu......

Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Mon Jun 22, 2009 7:03 am

pUTu d!@H wrote:
Ooooooohhhhhhhhhhhhhhh gtu..................
jd slh deh........................

jd maluuuuuuu......

Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed

Dak pa2, namanya juga belajar. Dari dak tahu menjadi tahu. Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
dwiosiana-
Junior
Junior


Jumlah posting : 353
Jumlah Atom : 3264
Reputation : 10
Join date : 11.06.09
Age : 22
Lokasi : pontianak .

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Mon Jun 22, 2009 6:38 pm

betul'
dari ngag taw mnjadi taw.
pak,
trs pernah dnger prnytaan kyk gini :
"sekarang perusahaan2 dunia berlomba2 meneliti angkasa luar yang memakan biaya sangat besar, alangkah baiknya kalau biaya itu digunakan untuk kbthan rakyat yg memerlukan yg jumlahny sngt bnyk, kalau biaya yg bgitu bsar dgunakan untuk mneliti ssuatu yg ngag jelas smentara banyak rakyat yg mndrita klparan spertinya itu hal yg konyol bgd."
mnurut teman2 gmana?
betul atau salah?
Kembali Ke Atas Go down
http://starishd.blogspot.com
Dizy Almond
Senior
Senior


Jumlah posting : 595
Jumlah Atom : 3538
Reputation : 18
Join date : 08.06.09
Age : 21
Lokasi : pontianak

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Mon Jun 22, 2009 7:05 pm

Yaaaaaaaaaaaaaaaaa...............
ak stuju..............ngapain uang sgitu banyak digunain utk nemuin planet br....lbh bgz nyelamatn planet bumi dulu yg udh jelz" ada dn nyata............ya gak............
selain itu kt bs menaikkan mutu pendidikan kan................
aneh kt sbenarny fokus aja ke lingkungan msh bs........perushaan yg laen gx perlu ikt"an ngasih dana yg utk keluar angkasa itu..............pdhal persahaan itu mmpu kok utk melstarikan hutan dn menolong orang" yg gak mampu..............

sunny sunny sunny
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Tue Jun 23, 2009 10:38 am

dwiosiana- wrote:
betul'
dari ngag taw mnjadi taw.
pak,
trs pernah dnger prnytaan kyk gini :
"sekarang perusahaan2 dunia berlomba2 meneliti angkasa luar yang memakan biaya sangat besar, alangkah baiknya kalau biaya itu digunakan untuk kbthan rakyat yg memerlukan yg jumlahny sngt bnyk, kalau biaya yg bgitu bsar dgunakan untuk mneliti ssuatu yg ngag jelas smentara banyak rakyat yg mndrita klparan spertinya itu hal yg konyol bgd."
mnurut teman2 gmana?
betul atau salah?

Iya, Om Admin juga pernah dengar. Gini, kesejahteraan manusia emang perlu dipeerhatikan dan diutamakan, termasuk penyelamatan bumi. Tapi jangan mengesampingkan penelitian juga.
Contoh nih ya, kalian tahu gak kalau di bulan banyak terkandung bahan tambang yang berharga. Coba kalau kita bisa ke bulan duluan, bulan kan bisa jadi milik kita. Kalau kita aja gak bisa ke bulan, gimana mau klaim itu milik kita. Bisa diketawain ama amerika dan negara-negara yang udah bisa ke sana.
Dengan sumber daya yang ada di bulan, kan bisa juga dimanfaatkan untuk kesejahteran manusia. Peradaban manusia juga terus berkembang. Soal kesejahteraan, setiap orang juga harus berjuang donk, jangan cuma harapkan dan menyalahkan orang lain aja.

Gimana menurut kalian?
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Dizy Almond
Senior
Senior


Jumlah posting : 595
Jumlah Atom : 3538
Reputation : 18
Join date : 08.06.09
Age : 21
Lokasi : pontianak

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Wed Jun 24, 2009 11:35 am

Iya jg sih................
ada benarnya jg............

study study
Kembali Ke Atas Go down
kimvaniakimvania
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 47
Jumlah Atom : 2796
Reputation : 2
Join date : 24.06.09
Age : 22
Lokasi : bikini bottom

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Wed Jun 24, 2009 9:53 pm

habad na pak eddy , mantab ee ..

tapi rasanya venus lebih bagus ditinggali dhe daripada mars ..
Kembali Ke Atas Go down
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Wed Jun 24, 2009 10:15 pm

Lebih baik mars aja...
Kan di sn ada air...
Jd bisa ditinggali...
lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
7tenz
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 56
Jumlah Atom : 2797
Reputation : 0
Join date : 22.06.09
Age : 23
Lokasi : PontiChild

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Wed Jun 24, 2009 10:42 pm

ad yg blg matahari akan membesar dan menelan bumi. . . brarti qt harus segera mungkin pindah k Mars. . . pale
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Wed Jun 24, 2009 10:46 pm

7tenz wrote:
ad yg blg matahari akan membesar dan menelan bumi. . . brarti qt harus segera mungkin pindah k Mars. . . pale

Pertanyaan yang bagus Ten. Om Admin akan buka topik baru tentang hal ini. Tunggu aja ya.
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Wed Jun 24, 2009 10:51 pm

kimvaniakimvania wrote:
habad na pak eddy , mantab ee ..

tapi rasanya venus lebih bagus ditinggali dhe daripada mars ..

Gini kim, Mars lebih berpeluang untuk manusia tinggali atau istilahnya tuh dikolonisasi. Kalau Venus, itu pemanasan globalnya parah banget. Suhu di siang hari 400 derajat celcius. Terus 1 hari lebih lama dari satu tahun, bayangkan aja. Gimana kita mau tinggal. Kalau di mars, walaupun belum bisa kita tinggali, tapi keadaannya masih lebih memungkinkan kita tinggal.
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Wed Jun 24, 2009 10:54 pm

Ngomong2...
Kapan sih diprediksikan bumi akan hancur???
scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Wed Jun 24, 2009 11:10 pm

Mysterious Name wrote:
Ngomong2...
Kapan sih diprediksikan bumi akan hancur???
scratch scratch

Susah juga kalau mau ngejawab pastinya vin. Yang jelas, kita harus tahu dulu, apa penyebab hancurnya bumi? dan yang kamu maksud dengan hancurnya bumi yang seperti apa?
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Sat Jun 27, 2009 1:22 pm

Kan banyak isunya...
Tapi yang pasti yang mana sih...
Apa yg tentang matahari akan menghancurkan Bumi...
scratch scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
dwiosiana-
Junior
Junior


Jumlah posting : 353
Jumlah Atom : 3264
Reputation : 10
Join date : 11.06.09
Age : 22
Lokasi : pontianak .

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Sat Jun 27, 2009 3:53 pm

dwiosiana- wrote:
betul'
dari ngag taw mnjadi taw.
pak,
trs pernah dnger prnytaan kyk gini :
"sekarang perusahaan2 dunia berlomba2 meneliti angkasa luar yang memakan biaya sangat besar, alangkah baiknya kalau biaya itu digunakan untuk kbthan rakyat yg memerlukan yg jumlahny sngt bnyk, kalau biaya yg bgitu bsar dgunakan untuk mneliti ssuatu yg ngag jelas smentara banyak rakyat yg mndrita klparan spertinya itu hal yg konyol bgd."
mnurut teman2 gmana?
betul atau salah?


ehmehm2,
tman2, jwab ini dolo dong.
wkaka.
lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://starishd.blogspot.com
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Sat Jun 27, 2009 4:21 pm

Menurut om admin gimana???
lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Sat Jun 27, 2009 4:45 pm

Mysterious Name wrote:
Menurut om admin gimana???
lol! lol!

Pendapat om admin ada di halaman 1, coba dibuka dan dibaca.

Kalian juga harus berpendapat donk, jangan cuma om admin aja. Nyantai aja, ini bukan masalah kalian benar atau salah, pandai atau gak, tapi bisa jadi sarana kalian berlatih mengemukakan pendapat dan berdiskusi.

cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Sat Jun 27, 2009 4:49 pm

Sebenarnya menurut saya...
Itu tergantung seberapa penting..
Kalo memang penelitian itu tdk penting...
Itu salah..
Kalo penelitian itu penting...
Itu masih bisa dianggap wajar...
Yah...
Itu sih pendapat saya aja...
lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
dwiosiana-
Junior
Junior


Jumlah posting : 353
Jumlah Atom : 3264
Reputation : 10
Join date : 11.06.09
Age : 22
Lokasi : pontianak .

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Mon Jun 29, 2009 10:40 pm

Mysterious Name wrote:
Sebenarnya menurut saya...
Itu tergantung seberapa penting..
Kalo memang penelitian itu tdk penting...
Itu salah..
Kalo penelitian itu penting...
Itu masih bisa dianggap wajar...
Yah...
Itu sih pendapat saya aja...
lol! lol!

wkaka.
yg jles doms.
Kembali Ke Atas Go down
http://starishd.blogspot.com
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Wed Jul 01, 2009 1:25 am

Mungkin maksudnya kalau penelitian yang gak penting gak usah dilakukan aja. Gitu yan vin?
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Mysterious Name
Super Senior
Super Senior


Jumlah posting : 2376
Jumlah Atom : 5507
Reputation : 20
Join date : 04.06.09
Age : 19

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Sun Jul 05, 2009 10:05 pm

Betul pak...
lol!
Kembali Ke Atas Go down
Om Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2822
Jumlah Atom : 106964
Reputation : 48
Join date : 02.06.09

Character sheet
tes field:

PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Tue Jul 07, 2009 1:41 pm

Kembali lagi ke pertanyaa, apakah bumi satu-satunya tempat yang ada kehidupan? Untuk menjawab iya atau tidak, kita butuh definisi yang jelas dulu tentang apa itu "kehidupan".
Kembali Ke Atas Go down
http://science.youneed.us
Sponsored content




PostSubyek: Re: bumikah satu-satunya ?   Today at 9:22 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
bumikah satu-satunya ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Belajar Yuk! :: Pelajaran Lain :: Astronomi-
Navigasi: